Prodi Ilmu Hukum UNIKS Mengikuti Diskusi Ilmiah di Kejari Kuansing

Dalam rangka hari bhakti adhyaksa ke-58 tahun 2018 kejaksaan negeri kuantan singingi mengadakan diskusi ilmiah tentang peran kejaksaan dalam pelaksanaan diversi terhadap anak yang berkonflik dengan hukum dengan peserta mahaiswa Universitas Islam Kuantan Singingi yaitu Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial di Aula Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi pada hari Jum’at tanggal 20/07/2018.

Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh para Dosen, Ketua Program Studi Ilmu Hukum, dan Kepala BAKASI sekaligus mewakili Rektor UNIKS, dalam acara tersebut kepala kejaksaan negeri kuantan singingi Hari Wibowo, S.H. M.H yang juga  merupakan jaksa penuntut dalam perkara jessica kumala wongso menyampaikan kejahatan anak dibawah umur jaksa wajib melaksanakan diversi sebelum di hadapan ke sidang pengadilan, syarat diversi antar lain ancaman pidana dibawah 7 tahun penjara berumur 18 tahun kebawah.

Banyak hal yang menarik didapat oleh mahasiswa yang hadir pada acara diskusi ilmiah tersebut, Rektor UNIKS yang diwakili oleh kepala BAKASI M. Irwa. S.E., M.M juga menyampaikan dengan adanya kegiatan diskusi ilmiah tersebut maka menambah wawasan baik bagi mahasiswa maupun para dosen dilingkungan Prodi Ilmu Hukum maupun Universitas Islam Kuantan Singingi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *