Pelatihan Pekerti & Aplied Approach di Universitas Islam Kuantan Singingi

Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), maka perlu dilakukan upaya untuk mengembangkan kemampuan Dosen dalam mempersiapkan proses belajar mengajar baik didalam kelas maupun di luar kelas. Salah satu pelatihan dasar yang harus dimiliki oleh dosen yaitu pelatihan PEKERTI. Pada tanggal 5-11 Maret 2018 sekitar 70 dosen UNIKS mengikuti pelatihan PEKERTI pada salah satu hotel di Teluk Kuantan.

Kepala LPMP Universitas Islam Kuantan Singing Chitra Hermawan ST., MT menjelaskan, bahwa Pekerti ini bertujuan untuk membekali dosen baru bagaimana mengajar yang baik. ”Biasanya, mereka berpikir bahwa mengajar hanya sabatas memberikan materi. Padahal, mengajar harus ada ilmunya,” terangnya.

Menurut Prof Asdi Agustar sebagai Pemateri, mengajar bukan hanya sebatas transfer ilmu. Tetapi merupakan suatu kesatuan proses transformasi pengetahuan. Bagaimana mahasiswa memperoleh dan mengembangkan pengetahuan. Sederhananya adalah proses take and give, sehingga belajar menjadi sebuah kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *