409 Mahasiswan Baru Mengikuti PKKMB Tahun Akademik 2018/2019

Universitas Islam Kuantan Singingi melakukan PKKMB tahun akademik 2018/2019, pada tahun ini jumlah mahasiswa yang mengikuti berjumlah 409 orang, dalam kegiatan ini selaku ketua pelaksana PKKMB tahun akademik 2018/2019 Drs. H. Sarmidin, M.Pd.I, beliau juga menjabat sebagai Wakil Rektor III, dalam acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat tinggi UNIKS serta seluruh dosen, karyawan, dan Badan eksekutif mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi.

Pelaksanaan PKKMB ini dilaksanakan selama 4 hari sampai dengan tanggal 21 September 2018, Dalam kegiatan ini rektor Universitas Islam Kuantan Singingi berkesempatan membuka acara PKKMB tahun 2018 tepatnya di Lapangan Universitas Islam Kuantan Singingi.

PKKMB tahun ini juga mendatangkan narasumber dari luar untuk memberikan Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang di sampaikan oleh TNI kuansing, materi selanjutnya di sampaikan oleh Polres Kuansing tentang Penanggulangan Radikalisme & Teroris.

Prof. Dr. H. Zulfan Sa’am, MS, selaku ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi juga memberikan arahan kepada mahasiswa baru tentang Pengenalan Nilai Budaya, tata krama dan etika keilmua, di hari selanjutnya narasumber yang mengisi acara di datangkan dari BNN tentang Bahaya Narkoba, setelah itu di lanjutkan oleh Tim dari Jasa Raharja dengan tema Asuransi Lakalantas.

Selama kegiatan berlansung mahasiswa baru di dampingi oleh para dosen dan mahasiswa pendamping dari BEM UNIKS, kegiatan dilanjutkan dihari berikutnya dengan menggunakan baju olah raga, dalam kegiatan ini mahasiswa baru beserta seluruh Civitas Akademika UNIKS turut berpartisipasi dalam kegiatan Green Living Movement, kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Universitas Islam Kuantan Singingi.

Pada hari penutupan, pelaksanaan dilaksanakan di Mesjid At Thalibin UNIKS, kegiatan ini di akhiri dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *